Agenda

Konsolidasi Distrik Barat FKMPI 2019 : putuskan kendala, sambung saudara

Madiun – Pada hari Jum’at 19 April 2019 telah berlangsung acara Kons   olidasi Distrik (Konsoldis) Barat FKMPI yang bertempat di ruang 309 Gedung Komputerisasi Akuntansi Kampus 2 Politeknik Negeri Madiun. FKMPI sendiri merupakan organisasi yang berfungsi sebagai media informasi antar mahasiswa Politeknik se-Indonesia yang merupakan wadah komunikasi organisasi kemahasiswaan Politeknik dalam skala nasional yang bertujuan mewujudkan dan menjaga persatuan dan kesatuan antar mahasiswa Politeknik se-Indonesia.

Adapun misi dari FKMPI itu sendiri yaitu meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang efektif dan menyeluruh, mengembangkan potensi akademik dan penalaran ilmiah, mengaktualisasi ilmu dan pengetahuan yang dimiliki mahasiswa politeknik untuk memberdayakan masyarakat dan turut serta membangun kecerdasan politik dikalangan mahasiswa politeknik. Sedangkan visinya yaitu “FKMPI BERKARYA POLITEKNIK BERJAYA”.

FKMPI di Jawa Timur ini berbeda dari daerah-daerah lainnya karena untuk Daerah Jawa Timur sendiri terbagi menjadi 4 distrik yaitu distrik barat, timur, utara dan selatan. Politeknik Negeri Madiun sendiri temasuk distrik barat bersama Politeknik Kediri.

Pada konsoldis tahun ini dihadiri oleh Ahmad Faiq Naufal selaku  Koordinator Daerah (Korda), 8 orang perwakilan BEM Politeknik Kediri, dan BEM KM PNM. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB yang diawali dengan makan siang bersama yang dilanjutkan acara utama yaitu sambutan-sambutan kemudian dilanjutkan perkenalan dari seluruh seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut. Masuk pada acara inti yang pertama evaluasi distrik barat dan sharing masalah yang ada di distrik barat PNM dan PK, pemaparan distrik barat. Pemaparan evaluasi kinerja selama periode sebelumnya, menyikapi isu-isu di distrik barat dipimpin oleh Ahmad Faiq Naufal Selaku KorDa. Dalam acara tersebut Ahmad Faiq Naufal mengharakan “Bahwa pada acara konsoldis selanjutnya diharapkan yang hadir tidak hanya anggot aBEm yang aktif dalam FKMPI tetapi perwakilan mahasiswa umum yang tergabung dalam anggota pasif FKMPI”. Setelah beberapa acara yang dilaksanakan itu banyak wawasan dan pengetahuan yang didapat pada acara tersebut serta mendapatkan relasi saudara baru perwakilan BEM Politeknik Kediri.