[PRESS RELEASE] – HASIL RAPAT KERJA NASIONAL KE-2 FKMPI TAHUN 2021


PRESS RELEASE

HASIL RAPAT KERJA NASIONAL KE-2 FKMPI TAHUN 2021

POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

7 Agustus 202110 Agustus 2021

 

 

Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-2 FKMPI tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2021 – 10 Agustus 2021 di Politeknik Negeri Sriwijaya, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan secara daring dengan tema “Mewujudkan Kolaborasi Forum Komunikasi melalui Aksi dengan Aspirasi Tinggi untuk Negeri”. Pada RAKERNAS ke-2 ini, Politeknik Negeri Madiun mengirimkan tiga delegasi, yaitu

  1. Nama : Fahrizal Fajar Vandhalu

Prodi               : D-3 Administrasi Bisnis

Jabatan                        : Wakil Presiden Mahasiswa BEM-KM PNM

  1. Nama : Dhika Putri Nur Laely

Prodi               : D-4 Teknik Perkeretaapian

Jabatan            : Staf Ahli Kementerian Luar Negeri BEM-KM PNM

  1. Nama : Taufiq Mahendra

Prodi               : D-4 Teknik Perkeretaapian

Jabatan            : Staf Muda Kementerian Luar Negeri BEM-KM PNM

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memaparkan rancangan program kerja Fungsionaris Nasional Periode 2021/2022 kepada seluruh politeknik di Indonesia yang tergabung dalam FKMPI. Rangkaian kegiatan RAKERNAS dimulai dengan pembukaan yang terdiri dari pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan Tari Tanggai yang merupakan tarian khas dari Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua BEM Politeknik Negeri Sriwijaya, Sekretaris Jenderal FKMPI 2021/2022, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, Bapak Dr.Ing.Ahmad Taqwa, M.T., Ketua BAKORMA yang pada kesempatan ini diwakili oleh Bapak Wahyu Kurnia Dewanto. Acara dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Sriwijaya dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Ketua BEM Politeknik Negeri Sriwijaya, serta Ketua Pelaksana. Selanjutnya, kegiatan pembukaan ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pemaparan rancangan program kerja Fungsionaris Nasional Periode 2021/2022.

 

Pada hari pertama, pemaparan rancangan program kerja dimulai dari Sekretaris Jenderal FKMPI. Kemudian dilanjutkan  Staf Ahli Kesekretariatan, Staf Ahli Kebendaharaan, Koordinator Wilayah Sulawesi, Bidang Kajian Publik, Koordinator Wilayah Jawa, dan diakhiri oleh Koordinator Wilayah Sumatera.

 

Pada hari kedua, pemaparan rancangan program kerja dilanjutkan mulai dari Bidang Profesi & Keilmuan, Koordinator Wilayah Indonesia Timur, Bidang Sosial masyarakat, Koordinator Wilayah Bali & Nusa Tenggara, Bidang Kepemudaan, Bidang Media dan informasi, dan terakhir oleh Koordinator Wilayah Kalimantan.

 

Pada hari ketiga dilaksanakan pemilihan Tuan Rumah RAKERNAS ke-3 Tahun 2022. Tahun ini ada 2 politeknik yang mengajukan diri sebagai calon Tuan Rumah RAKERNAS ke-3 Tahun 2022, yaitu Politeknik Kesehetan Kemenkes Padang dan Politeknik Negeri Madura. Dengan hasil Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang terpilih menjadi Tuan Rumah RAKERNAS ke-3 Tahun 2022.

 

Pada hari keempat dilaksanakan penutupan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-2 FKMPI tahun 2021. Rangkaian penutupan diawali dengan laporan pertanggungjawaban Ketua Pelaksana RAKERNAS ke-2 dilanjutkan sambutan Sekretaris Jenderal FKMPI 2021/2022, sambutan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Sriwijaya, dan diakhiri secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Sriwijaya.

 

Segala informasi mengenai RAKERNAS ke-2 FKMPI Tahun 2021 dapat diakses melalui link berikut :

https://bit.ly/3lKjcn4